Sabtu, 09 November 2013

Selamat Hari Pahlawan !

berhubung hari ini, 10 November bertepatan dengan hari pahlawan, ane mau ngucapin selamat hari pahlawan. 



Terima kasih pak Tony Stark, telah menyelamatkan dunia di Iron Man 1, Iron Man 2, Iron Man 3 dan The avengers, you are my hero. *elus-elus jenggot iron man*

Yak, walaupun sekarang lebih banyak yang suka dengan superhero-superhero import, gak ada salahnya juga kita sedikit mengingat kalo kita ini juga punya pahlawan, pahlawan yang bahkan gak pake baju baja ataupu taplak meja sebagai jubahnya. Kita punya pahlawan yang hebat dengan semangat juangnya, yang mati-matian membela bangsa kita, Indonesia. MERDEKA!! *pake TOA*

dan sekarang ane mau ngebahas sedikit tentang salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang jarang dan mungkin ada yang tidak tau, Tan Malaka.

Jujur sih, kalo gak dikasi tau temen beberapa tahun yang lalu, ane sekarang mungkin gak tau siapa itu Tan Malaka (ciyus waktu SD pun dulu ane gak pernah denger namanya sekalipun, sbg anak Indonesia ane merasa gagal). Dan sekarang ane pun tau siapa beliau.

Tan Malaka atau Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka (lahir di Nagari Pandam Gadang, Suliki, Sumatera Barat, 2 Juni 1897 – meninggal di Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Timur, 21 Februari 1949 pada umur 51 tahun) adalah seorang aktivis kemerdekaan Indonesia, filsuf kiri, pemimpin Partai Komunis Indonesia, pendiri Partai Murba, dan Pahlawan Nasional Indonesia.

Nama asli Tan Malaka adalah Ibrahim, sedangkan Tan Malaka adalah nama semi-bangsawan yang ia dapatkan dari garis ibu. Nama lengkapnya adalah Ibrahim Gelar Datuk Sutan Malaka. Tanggal kelahirannya tidak dapat dipastikan, dan tempat kelahirannya sekarang dikenal sebagai NagariPandan Gadang, Suliki, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Ayahnya bernama HM. Rasad, seorang karyawan pertanian, dan Rangkayo Sinah, putri orang yang disegani di desa.Tan Malaka mempelajari ilmu agama dan berlatih pencak silat. Pada tahun 1908, ia didaftarkan ke Kweekschool (sekolah guru negara) di Fort de Kock. Menurut gurunya GH Horensma, Malaka, meskipun kadang-kadang tidak patuh, adalah murid yang pintar. Di sekolah ini, ia menikmati pelajaran bahasa Belanda, sehingga Horensma menyarankan agar ia menjadi seorang guru di sekolah Belanda. Ia juga adalah seorang pemain sepak bola yang hebat. Ia lulus dari sekolah itu pada tahun 1913. Setelah lulus, ia ditawari gelar datuk dan seorang gadis untuk menjadi tunangannya. Namun, ia hanya menerima gelar datuk. Ia menerima gelar tersebut dalam sebuah upacara tradisional pada tahun 1913.

Nah, sebagai dedikasi ane kepada beliau, ane bikinin sebuah karya untuk menghormati jasa-jasa beliau.

selamat hari pahlawan, pak!

mungkin sekian dulu dari ane, semoga menginspirasi teman-teman sekalian. dan selamat hari pahlawan. 

Best Regard




sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Tan_Malaka
http://images2.fanpop.com/image/photos/11200000/Tony-Stark-iron-man-11234572-1485-2061.jpg


2 komentar:

Unknown mengatakan...

selamat hari pahlawan juga, pak! :D

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل