Minggu, 13 November 2011

this is how i love drawing !!



assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

dan selamat pagi HA HA HA *laler masuk mulut* *hoek*

yap, akhirnya gue ngepost lagi karena gue udah check in di RSJ setempat, soalnya kemarin -kemarin gue waras lagi, akhir gue mutusin untuk nginap 3 hari 2 malam di RSJ bintang 5 di dekat rumah gue.. 

oke, kali ini gue bakalan bahas salah satu hobi kalau lagi nggak ada kerjaan, sebenarnya bukan hobi sih, tapi udah menjadi kerjaan rutin, kerjaan rutin gue itu banyak banget, mulai dari tidur, makan, online, tidur, makan, online, coli, skali - skali ngampus, yah pokoknya jadwal gue sehari-hari itu padat banget. *kemudian hening*



kata bapak gue, dari kecil tuh hobi gue emang menggambar sih, dari coret-coretin tembok di ruang tamu, coret-coretin betis tamu yang datang, coret-coretin muka om gue kalo lagi tidur. ya, pokoknya yang menjurus ke gambar deh, sampai akhirnya gue mulai ngerti apa yang di sebut dengan sketsa itu, awalnya sih gue cuman jago gambar kapal pesiar, dari TK sampe kelas 5 SD gambar gue itu - itu aja, sampe akhirnya gue mengenal yang namanya komik. yap, dari situ gue udah mulai banting stir dari hanya gambar cetek kepal pesiar menjadi gambar - gambar anime, yah walaupun gambar gue dulu itu ngehek banget *plak*

beranjak gue masuk SMP dekil skill gue pun juga bertambah, gue udah gambar yg agak - agak ribet, gue juga udah mulai bikin komik gue sendiri, sampai akhirnya gue 'terjebak' oleh temen - temen gue yang di otaknya tuh bokep melulu. Kampret, gue di suruh bikin komik bokep men !! bokep !! BOKEP !! *plak* yah, gue khilap selama setahun men, gue bikin komik bokep itu dari kelas 1 sampe naik kelas 2, dan lebih parahnya lagi, komik bokep bikinan gue tuh disewain ama temen - temen gue. tau nggak, it's so kampret you know *copy kata2nya bang alit* dan ada satu kejadian dimana komik jahannam gue itu 'tercium' oleh guru SMP gue, gue ama temen - temen gue di panggil ke ruang BK.

guru BK : " siapa yang gambar ini !??"
gue          : " saya bu.." jawab gue pelan
guru BK : "kamu tahu, ini apa ?? ini pornografi !!"
gue          : " iya bu, tau tapi...."
guru BK : " tidak ada tapi-tapian !! kalian ibu hukum membersihkan WC setelah  sekolah !!"


yah, walaupun akhirnya bersihin WC sekolah juga, tapi gue nggak di kasih hukuman yang berat - berat amat, karena gue nggak bermaksud ubtuk bikin tuh komik sialan, gue cuman korban men, korban kengehekan teman - teman gue yang bokepnya udah level 99. fiuhh (_ _||)

dan selepas gue SMP, gue lanjutin tuh sekolah gue ke jenjang selanjutnya, gue tuh lanjut di Madrasah aliyah negeri setempat. yah, mau gak mau gue harus lanjut disini, tapi itu nggak bikin gue berhenti buat menggambar. Justru disinilah fase gambar gue dari cupu-cupu dikit menjadi agak lumayan hheu, di SMA itu gue sempat jadi ketua ketua kelas, berturut-turut -__-". walaupun gue ketua kelas, bukan berarti gue jadi tambah rajin, malah gue itu satu2nya ketua kelas yang paling ngehek seantero sekolah, pakaian acak-acakan, langganan ruang BK, malahan kalo pas pelajaran berlangsung gue duduk di paling belakang, trus menggambar.. tapi alhamdulillah yah gue bisa lulus ngahahaha *plak* *digampar emak*.

salah satu gambar gue pas SMA dulu


sama nih ama yang di atas, gambar pas SMA juga

karena dari dulu gue itu punya cita - cita jadi seorang arsitek, jadi mendaftarlah gue di salah satu universitas negeri di kota gue, gue yang awalnya kebelet banget pengen jadi mahasiswa arsitek berubah saat negara api menyerang !! *plak*. yang awal sebelumnya masuk kampus senyum - senyum akhirnya cuman nyengir - nyengir kecut gara - gara yang namanya senior, tapi itu tidak membuat gue gentar, gue jalanin aja, yang alhamdulillah sukses mengulang banyak mata kuliah -__-" *calon mapala* 

di dunia kuliah, yang kuliahnya rata - rata mata kuliah gambar, membuat gue semakin antusias buat memperdalam skill gue, yah walaupun sampe sekarang skill gue segitu - segitu doang, gak maju maju, dan disinilah gue mulai menyukai yang namanya sketsa, awalnya sih rada - rada  susah, tapi akibat mengulang dan mengulang gue jadi terbiasa sob.


temen gue nih.

gerrard way


sebenernya gue itu cuman suka gambar satu macem aja, yaitu karakter. mau karakter apapun itu, gue ladenin. walaupun gue harus begadang nggak jelas cuman buat sketching satu doang tapi menurut gue itu salah satu cara gue buat ngelatih tangan gue biar nantinya gambar gue bisa jadi lebih bagus dan diterima di masyarakat. *kemudian hening*


umm, salah satu alasan gue kenapa gue suka banget menggambar itu mungkin karena cuman itu satu-satunya cara yang pas buat gue untuk numpahin kreatifitas gue. jadi, jangan jadiin alasan "karena jago gambar itu gambarnya bisa bagus", bukan. kalo elo pengen jago, maka tekunilah, dan kalo elo mau enak maka colilah *plak*

dan mungkin inilah Anugerah Tuhan yang harus gue syukurin.. :)

yap, mungkin sampe sini dulu postingan gue dan jangan lupa..

keep crazy guys \m/

13 komentar:

yulianzone mengatakan...

perjalanan belajar menggambar itu selalu menyenangkan untuk disimak. hahaha. btw gambar lo waktu SMA boleh juga. hehehe. dulu gw malah gapernah bisa gambar anime yang bagus. SMA gw lebih ke realis pake pensil. sekarang ke drawingpen. ya gitu sih. setiap jenjang pasti kita pengen nyoba hal baru. dan gw yakin lo juga gitu kan :) hehehehe

Zazuli mengatakan...

Wow... :o

dude, your job is awesome! Keren bro... :)

cacinksarapp mengatakan...

bang jojon : hhe, tengkyu bang..

zazuli : gambar bang zazuli juga keren :D

Cacing Monsters mengatakan...

woww gambarnya keren *speechless*

Pipit Sunny mengatakan...

aaaaaaaaaa TSUBASA CHRONICLE XD , bagus gambarnya :3

perjalanan menggambarnya luar biasa, sampai dihukum gitu :3 hahaha
rata2 guru gitu ya, menurut kita seni , menurut mereka merusak, yah wajar2 aja sih mungkin mereka takut kita bisa melenceng :3

Abda Faisal mengatakan...

huaaah. gambar manga nya tingkat pro jepang. tapi, masih lebih suka ilustrasi nya. hehehe ~

beby mengatakan...

:O *speechless*
lu kalo pagi sarapannya apasih? bagus bener dah gambarannya #envy

cacinksarapp mengatakan...

@cacingmonster : *speecless juga :3
@pipit : hha, gue berpikir klo hukuman itu sbg cambuk buat gue supaya lebih lagi :3
@abda : hha, ah blum pro kok, masih nubi :3
@beby : ummm, klo gak roti campur sobekan kertas paling nasi goreng campur crayon hheu :3

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Gambranya keren bro, napa gak buat komik aja? kan lumayan memajukan perkomikan Indonesia, hehe.. lam kenal brad.. :)

cacinksarapp mengatakan...

@feby : hhe, tengkyu ! gue udah bikin komik sih tapi komik strip doang, ntar deh kapan-kapan gue posting disini :D salam kenal juga \m/

dellosaurus mengatakan...

keren banget deh kak T_T aaaaaa

cacinksarapp mengatakan...

@dello keren yaa ?? ah, biasa aja dehh :3

Heru Prasetyo mengatakan...

sumpaaaah, keren bener !!