Jumat, 08 November 2013

[review] Thor: The Dark World

yak, kali ini ane bakal ngereview salah satu jebolan marvel movies yang baru aja rilis di Indonesia 30 Oktober kemaren, Thor 2 atau Thor: The Dark World. jadi, yang gak mau kena spoiler ane saranin jangan baca postingan ini, muehehehe.

Sinopsis:

Satu tahun berselang setelah pertempuran besar-besaran di film The Avenger, Thor kembali harus menemui pujaan hatinya yang tinggal dibumi demi melindunginya dari serangan serangan monster mengerikan yang dipimpin oleh Malekith. Sangking kuatnya Malekith serta pasukannya, Odin dan Asgard pun tidak mampu mengalahkannya, ini membuat Thor harus mengeluarkan segala kemampuan yang pernah didapatkannya dari pengalaman pribadinya serta melakukan pengorbanan terbesar dalam hidupnya demi melindungi kita semua. Mampukah dia?

mas gondrong bawa palu, kasian deh lu!




jadi, cerita thor 2 ini bukan lanjutan dari thor yang pertama tapi lanjutan dari the avengers walaupun plotnya berbeda, jadi alurnya thor 1 trus ke the avenger baru lanjut ke thor 2.


berawal dari si Jane Poster (Natalie Portman) yang masih betah meneliti dunianya si Thor (Chris Hemsworth), ya mungkin gak tahan LDR-an ama Thor yang LDRnya bukan LDR biasa. Kalo si Jane nanyi bakal bilang "LDRku bukan LDR biasa~", gitu. Nah.. pas meneliti, si Jane nemu fenomena portal yang terhubung ke dunia lain (bukan dunia lain yang ada setan gak jelasnya itu loh), trus si Jane gak sengaja keisep (halah keisep, lu kate vacuum cleaner) masuk ke dimensi lain, trus (gak sengaja lagi) ngambil 'something', ya semacam kekuatan lah, penyakit sih kata bokapnya thor, si Odin (Anthony Hopkins) bajak laut yang bakal jadi duda di pelem ini, huhuhu.. sabar om.


Dan seperti layaknya pelem-pelem action lainnya, masa iya gak ada penjahatnya, kelamin aja ada penjahatnya, masa iya thor gak punya lawan. Nah lawan si Thor di pelem ini adalah sebangsa dan setanah air Dark Elf yang diketuai oleh Malekith (agak gimana ya kalo nyebutinnya) yang bangun dari tidur panjangnya (emang abis begadang berapa malam? pake tidur panjang) gara-gara si Jane yang ngambil 'something' tadi.

Trus, sebagai pasangan yang menjalani LDR, si Thor ini stalkingin si Jane (kirain abege doang yang bisa stalking, dewa juga toh) pake teropong bintang umum asgard, bayar goceng bisa stalking sepuasnya. tapi waktu stalkingin si Jane, Thor gak nemuin si Jane. Thor jadi galau nine realms (9 alam), gak pake mikir panjang langsung dateng ke bumi. cowok emang gitu kalo khawatir, apa aja diseruduk, gak kenal LDR sembilan alam, elu pasti didatengin. jadi, buat para cewek2 yang lagi LDR, ane saranin aja buat ngilang dulu, sebulan lah kalo emang diperlukan, pasti cowok ngibrit datengin ente.

Dan di Thor 2 ini, si Loki (Tom hiddlestone) adek angkat Thor yang dipenjara di LP Asgardian gara-gara abis ngerecokin bumi yang akhirnya keok diSmackdown ama Hulk hahaha, buto ijo dilawan.

Nah, ceritanya Malekith ini pengen balas dendam ama Asgardian (para penghuni asgard, tempat tinggal Thor dkk.) karena kampungnya abis diancurin dulu waktu perang. Dengan cara nyusupin salah satu anak buahnya masuk di antara para penjahat yg udah ditangkep sama polPP Asgard, kena razia gitu. Nah, abis itu chaos deh di penjara, bebasin para tahanan, jitakin satu-satu para sipir Asgardian, sampe akhirnya serangan gede-gedean menghampiri Asgard, di sini kejadian menyedihkan terjadi, emaknya Thor metong alias koid alias dead alias mati kena tusuk si Malekith, cian si thor, cian om odin jadi duda. :(

Nah, abis itu si Thor minta bantuan deh ama Loki buat balas dendam, datengin malekith di kandangnya, dengan sedikit skenario (ane juga kaget pas adegan di mari) akhirnya 'something' yg ada di dalem Jane akhirnya keluar, tapi kasian si Loki kena tusbol dan akhirnya mati (ceritanya sih :p). 

Jadi gitu deh.. si Thor marah, Malekith pengen hancurin alam semesta, dateng ke bumi (ujung-ujungnya berantem di bumi juga kan? emang gak ada tempat lain apa?) buat ngejalanin rencananya, Thor datang menyelamatkan bumi, udah abis itu pergi lagi, LDR lagi, horeeeee! (hore ndasmu!). Etapi banyak adegan mengejutkan di bagian akhir pelem ini, tapi males gue bilang di sini, mending nonton sendiri sanah! :p

Yaudin, segini dulu deh review ane tentang pelem Thor: The Dark World, semoga mengobati rasa penasaran.

Best regard

@cacinksarapp


1 komentar:

Hadi mengatakan...

bagus reviewnya