Senin, 23 Maret 2015

Asbak Ningga

Anda akan membaca tulisan yang gak penting dalam waktu 3...2...1...

Sudah lama sekali gak ngeblog, jadi saya nulis lagi deh di mari, kalo gak ngeblog ntar dimarahin mpok kancut. Hiiiiyy~

Sebenarnya, saya punya alasan kenapa jarang ngeblog. Saya jarang ngeblog itu karena sekarang saya lagi sibuk ngomik, saya ngomik juga karena jarang ngeblog. #lah

Iya, saya lagi fokus buat ngomik untuk saat sekarang ini, dan mungkin akan intensif ngeblog lagi, mudah-mudahan.

Karena jadwal komik saya itu rilis setiap hari minggu setiap minggunya, jadi mau tidak mau saya berpacu waktu untuk mengerjakan kurang lebih sepuluh halaman untuk setiap chapternya, jadi doakan semoga lancar.




Jadi, yang belum tau komik saya, komik saya itu berjudul 'My Ghost Girl' genre komedi romantis dikit-dikit ecchi, hehe.



Bisa teman-teman baca di:

http://m.ngomik.com/comic/15916-my-life-changed-when-i-met-this-ghost-girl

Atau di akun facebook saya

www.facebook.com/ullapumpkinheadmomo

Dan bisa teman-teman cari di album foto saya.

Oke, cukup promonya..

Sekarang ke topik utama.


Sekarang saya mau menceritakan benda pusaka keramat yang ada di rumah saya, yaitu asbak ningga. Kata asbak berasal dari ash=abu dan bucket=baskom/ember/tempatcucian/terserah dan disingkat buck biar kedengeran swag yang kemudian disingkat jadi ashbuck dan berubah menjadi asbak. Dan ningga dari kata ningga. Oke.



Asbak ini sudah ada di rumah saya sejak lama, lamanya gak tau juga, tapi kata bapak saya asbak ini sudah ada sejak dia menikah, mungkin hadiah pernikahan dari teman main kelerengnya dulu. "Ini saya kasi kamu buah tangan untuk pernikahanmu" "terimakasih. Oh! Asbak tangan rupanya, sungguh benar-benar buah tangan" "iya haha". Dulu sewaktu saya kecil, saya dikasi tau bapak saya kalo asbak ini terbuat dari tangan orang asli, yang dikeringkan dengan dijemur (itulah kenapa warnanya hitam) di atas seng, dan ini adalah tangan orang yang suka jahil (mencuri ayam, galer dan coli), wah saya ketakutan mendengarnya, tak terbayangkan kalo benar-benar terjadi, pasti asbaknya bau peler dan bau peju, gawat.

Untung hanyalah cerita akal-akalan bapak saya biar saya gak suka coli lagi. Loh? Darimana bapak tau kalo saya suka coli?! "Paaakkk? Bapak!" "iya, anak" "bapak kok tau saya suka coli" iya, soalnya sabun cepat habis" "yaiyalah bapak, kan dipakai untuk mandi sekeluarga, pantaslah cepat habis" "oh gitu ya? Maafkan bapak, ini sabun untuk kamu". Tamat.

#asbak #ash #buck #swag #asbakningga