Rabu, 22 Januari 2014

This Is How I Love Drawing [2]

Halo, ketemu lagi..
tadi pagi abis selesei menggambar setelah selama berminggu-minggu cuti menggambar, hehe. sekalian pemanasan karena akhir-akhir ini bakal banyak menggambar.

udah banyak yang menikmati karya-karya yang gue buat dan udah banyak pula muncul pertanyaan yang sama ketika melihat saya menggambar/ melihat gambar saya.

"oh, jadi kamu kidal yah? pantesan pintar menggambar?" 
"ini kamu yang gambar? beneran? rasanya gak percaya deh!"
"kok, gambarnya kebanyakan cewek sih? telanjang pula!" 
Jadi, ketiga pertanyaan di atas adalah sebagian kecil dari semua pertanyaan yang melayang di telinga ketika melihat gue menggambar/ melihat gambar gue. jadi, biar gak nanya-nanya lagi, gue bakal jawab pertanyaan-pertanyaan di atas. capek tauk diserbu pertanyaan yang sama berjuta-juta kali seperti, "kapan di wisuda?", "pacar kamu siapa sekarang?", "kamu celananya kok bolong?", dll. cukup! saya sudah tersiksa dengan pertanyaan-pertanyaan jahannam macam itu, biarkan kali ini gue menjawabnya dengan gamblang. #halah


Pertama: 

Kenapa semua orang beranggapan kalau orang kidal itu pintar, cerdas dan kreatif? statement tersebut seakan-akan berkata "halah, kamu itu enak jadi orang kidal, orang kidal kan pintar, kreatif dan unyu-unyu". gue kasi tau yah! gue jago menggambar.. eh, bukan jago sih, nanti dikiranya sombong, gue lebih di bidang menggambar bukan karena sebuah bakat. gue bisa jadi seperti yang sekarang juga hasil dari sebuah proses, gue juga pernah menggambar trus hasilnya jelek, gue juga pernah ikut lomba menggambar dan gak dapet juara, gue ini bukanlah orang yg bisa menggambar seperti sekarang ini bukan hanya mengandalkan bakat, tapi gue juga orang yang mau belajar dan bekerja keras. jadi, plis.. pertanyaan tadi gak usah dilontarkan ke gue (lagi). gue bisa menggambar seperti sekarang bukan karena bakat atau apapun, tapi karena gue terlalu mencintai proses menggambar.



Kedua:

Oke, pertanyaan ini rada-rada aneh bagi gue karena orang yang memberi pertanyaan seperti ini (biasanya) orang yang jelas-jelas melihat gue melakukan proses pembuatannya (menggambar). 

"wah? itu elu yg gambar?"

"lah? kan lu liat sendiri gue yang gambar.."

"oh.. tapi, masa sih lu yg gambar? bagus banget soalnya"

*wait. sebenarnya di sini gue boleh tersinggung, tapi gue anggap itu sebagai pujian saja*

"he..he..he.. iya, makasih" *sambil senyum kecut*



Ketiga:

Nah, dari seluruh pertanyaan di atas, inilah pertanyaan yang paling menarik menurut gue, kenapa? karena yang nanya cewek semua, muehehehe. dan jawabannya cukup simple.
"because, i adore women"
oke, jawaban yang cukup membuat lutut cewek-cewek yg nanya jadi migrain. Iya, saya mengagumi wanita, lebih dari yang wanita bayangkan. sebagian orang bakal menganggap saya psycho, hentai, dsb. tapi, terserah pribadi masing-masing lah. tapi saya ini mengagumi wanita dari sudut pandang seni. gue kalo liat cewek (not a sexual content) itu rasa gimana yah? rasanya kayak lu adalah seorang koki, trus liat bahan makanan di dapur, rasanya pengen bikin makanan enak yang bisa dinikmatin, gak cuman dinikmatin sendiri, tapi juga dinikmatin orang lain. sama halnya dengan gue, kenapa gue suka gambar cewek, ya karena itu, karena gue suka banget sama menggambar dan gue kagum sama sosok cewek, maka jadilah kebiasaan gue yg suka menggambar (yang kebanyakan) wanita, hehe. :p 

bonus dari gue :p

Oke, udahan dulu.. mungkin itu aja dulu dari gue, kalo masih ada yg mau nanya-nanya, mention gue aja di twitter. Dan inilah bagaimana gue cinta menggambar, semoga menginspirasi. ciao!

Best Regard,
cacinksarapp
 


5 komentar:

Zazuli mengatakan...

Penjelasan ilmiahnya mungkin gini bro.
Otak manusia itu ada otak kiri dan otak kanan.
Otak kanan itu bagian otak yang mengatur kecerdasan kreatifitas seseorang. Musik, menggambar, puisi, itu semua hasil kerja otak kanan. Orang kidal punya MINAT di bidang seni karena yang mengkontrol tangan kirinya adalah otak kanan. Orang yang non-kidal, tapi otak kanannya dominan juga begitu, punya MINAT dalam hal yang berbau seni.
Karena minatnya itulah, mereka (disini lo dan gue juga) berusaha untuk mendalami minatnya itu tadi.

Jadi sebenernya ga ada yang namanya orang berbakat, yang ada itu orang yang berlatih. Ga ada orang pintar, yang ada itu orang yang ingin tahu.

Kata Bruce Lee sih, kalo kamu pengen bisa menendang ya berlatihlah menendang.
Menggambar dan yang lainnya juga begitu.

Bersyukur aja sih jadi kidal, daripada kadal. Kan? :p
*btw gue gak kidal*

Unknown mengatakan...

ngahahaha bener!
makanya gue bilang kalo kidal bukan alasan gue begini, buktinya kan ada elu yg gak kidal

Razmi mengatakan...

Menurut sepengetahuan gue sih, orang yang pintar ngegambar itu terbantu karena mereka kidal. Otak kanan mereka jadi jauh berkembang lebih cepat. IMHO aja sih...

*Btw gambarannya bagus sob, gak coba ngelukis di kanvas ?*

Unknown mengatakan...

gua juga punya temen kidal, dia juga lumayan bisa gambar kayak gua, eh iya, sabaik nya kita berkaloborasi deh ngohaha visit balik ya, gambar lu bagus juga, asah terus sampe tangan meleleh ya, biasa nya kalo makin lentur sebuah gambar, semakin dapet! jujur, gua ngomong gini juga ga bisa gambar :/ saran aja sih semoga makin sukses ya!

ndrieherself mengatakan...

Hy. entah kenapa bisa nyasar ke blog ini. yap. itu adalah pertanyaan dan pertanyaan yang gw paling males jawab.

your drawings pretty good. :)

*gw kidal dan gw suka ngesketch jg. visit my blog sometimes :)